Selasa, 09 November 2010

Kampung Inggris Pare-Kediri


Mungkin sebagain pembaca sudah sangat familiar dengan kampung inggris Pare , tapi bagi yang belum apa tahu apa itu kampung inggris, simak sebuah artikel berikut.
Kampung Inggris adalah julukan untuk sebuah desa di kecamatan pare kebupaten Kediri. Kenapa kampung di pedalaman ini disebut kampung inggris?? Penyebabnya di kampung ini  terdapat tidak kurang dari tiga puluh tempat kursus bahasa inggris, lengkap dengan dormitory atau biasa disebut dengan asrama. Kampung inggris ini tak pernah sepi peminat, terlebih pada saat liburan. Sebagian besar yang belajar di kampung inggris  justru berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, bahkan sebagian siswa berasal dari Pulau Kalimantan dan Pulau Lombok. Sebagian juga pelajar yang mempersiapkan diri sekolah ke luar negeri.
Banyak yang heran, kenapa untuk belajar Bahasa Inggris harus jauh-jauh ke Pare?? Banyak keunggulan yang dimiliki tempat ini. Pertama, kita bisa belajar bahasa inggris secara intensif dengan suasana yang mendukung. Di tempat ini disediakan banyak asrama yang diwajibkan memakai bahasa inggris, selain itu di pagi dan malam juga didakan sesi diskusi untuk bisa memperlancar kemampuan berbahasa kita. Kedua, program yang disediakan di tempat kursus sangat beragam dan unik, mulai dari grammar intensif yang terdiri dari banyak  level, basic coversation  hingga  advance coversation, translate(menerjemah),  writing(menulis),  prounantation(pengucapan),  basic vocabulary hingga advance vocabulary, Toefl, pre Toefl, movie (program untuk bisa memahami film tanpa membaca teks), rap class (program untuk bisa nge rap inggris), serta banyak program lainya. Keunggulan yang ketiga adalah biaya kursus yang sangat murah, mulai dari Rp 20.000 per dua minggu(setiap hari, senin-jumat) hingga Rp 110.000 perbulan dengan dua kali pertemuan setiap harinya.  Selain itu, meski berada di pedalam jawa timur, fasilitas di kampung ini cukup lengkap, mulai dari tempat kos, asrama, warung makan, cafe, mini market, toko buku, persewaan sepeda, hingga kolam renang dan fitness center.
Bebarapa tempat kursus yang cukup terkenal di kampung ini diantaranya; Mahesa institute, yang menawarkan program khusus liburan, program conversation, grammar, hingga program untuk D2. Tempat lain yang cukup terkenal adalah D’affodil dan Accent untuk speaking, Smart dan Elfast untuk grammar. Lama waktu kursus masing-masing program berbeda, mulai dua minggu hingga enam bulan. Masing-masing program untuk semua tempat kursus di buka setiap tangga 10 dan 25 setiap bulanya.
 Cukup mudah untuk menuju kampung inggris pare, dari surabaya naik Bus Jurusan trenggalek , kemudian turun perempatan Desa Tullung Rejo (Kecamatan Pare), lalu naik becak ke kampung inggris. Jika naik kereta, naik Kereta Dhoho, turun stasiun Jombang, kemudian naik bis atau anggkot yang ke arah pare, turun perempatan Tulung Rejo , kemudian naik becak ke kampug inggris.
Bagaimana tertarik untuk berguru bahasa inggris di kampung ini?

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mbak Farisa Rizki mau nanya klu saya dari ITS mau ke pare kediri, naik apa ya mbak??? jauh tdk ITS dr pare???

wawan setiawan mengatakan...

Salam kenal dari sewarentalmobilkediri.com


kami melayani rental mobil Kediri, biro wisata kediri, rental mobil termurah di kediri, kami juga melayani carter mobil kediri, rental mobil di Kampung Inggris, Drop juanda, dan juga biro Wisata Kediri.


Oh ya kalau mau beli mobil baru murah beli disini : dealer datsun kediri, dealer datsun nganjuk, dealer datsun tulungagung, dealer datsun blitar

Posting Komentar

 
;